Senin, 25 Maret 2013

TMII Taman Mini Indonesia Indah, Miniaturnya Indonesia

Share it Please
TMII
Taman mini Indonesia Indah (TMII) . Terletak di Jakarta indonesia. Di sana tempatnya sangat luas. Kalau untuk mengelilingi sehari sepertinya tidak cukup. Gambar yang ada di atas tersebut adalah area TMII dilihat dari atas. Waktu itu kami naik kereta gantung jadi bisa melihat dari atas. Terlihat balon udara, hayo siapa yang mau naik?. Lalu terlihat kuning-kuning itu namanya keong emas. Disana tempat pemutaran film.


Setelah kami naik kereta gantung kami melanjutkan perjalanan. Kami memasuki museum Indonesia, dulu katanya sieh merupakan koleksi dari Bu Tien. Di dalam museum tersebut banyak benda-benda bersejarah dari Sabang sampai Merauke. Dari baju adat sampai pada peninggalan kebudayaan masyarakat setempat. Kalau bisa saya katakan mueum ini merupakan miniatrunya TMII. Ada 3 lantai disana, lantai pertama berisi gamelan, dan alat-alat kesenian lain, kemudian lantai dua dan tiga(saya agak lupa isinya)

Setelah capek muter2 kami beristirahat. Oh ya sebelum kami ke museum tersebut kami ke persewaan sepeda, nyewa sepeda buat berkeliling2. Namun banyak sepeda yang sudah tidak layak pakai. Kemarin waktu kami menyewa ada stang yang bengkong, terus ada sajalah rantai yang lepas dll. Mungkin saja karena sudah tua spedanya. Saran saya pilih sepeda yang baik waktu menyewa, di cek dulu gitu. Kalau tidak mau menyewa bisa bawa sepeda sendiri dari rumah.

Hari sudah mulai sore, kami memutuskan untuk pulang. Waktu pulang jalannya muter2 bingung saya dasar wong ndeso :D. Swaktu muter-muter ternyata masih banyak tempat yang belum saya kunjungi. Berharap lain kali dapat kesini lagi dan memuaskan hati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates