Minggu, 07 April 2013

Sisi UNS yang mungkin belum diketahui orang

Share it Please
UNS SOLO
Universitas sebelas maret surakarta, terletak di kentingan jebres surakarta. Universitas ini terdiri atas beberapa fakultas antara lain fakultas kedokteran, fakultas pertanian, fakultas pendidikan, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas MIPA fakultas ekonomi, fakultas sastra dan fakultas sospol. Masing-masing fakultas terdiri dari berbagai macam jurusan dan program studi.

saya adalah salah satu alumni dari fakultas pendidikan matematika UNS. Berkuliah di UNS menurutku membutuhkan perjuangan, tidak sekedar kuliah lulus saja, namun banyak perjuangan saat proses pendidikan disana.

UNS merupakan universitas negeri, tetapi sangat toleran terhadap mahasiswanya. Mungkin tidak sebaik apa yang kita pikirkan, tetapi sedikit kebaikan itu adalah dengan membolehkan mahasiswa ber-niqob kuliah. Saya menjumpai di beberapa universitas negeri yang lain-kata teman saya-masih melarang penggunaan niqob, entah apa alasannya. Kalau di UNS setau saya memang tidak dilarang, bahkan kalau ada di fakultas pendidikan saat ada PPL pun di berikan keistimewaan baginya dengan memilihkan sekolah islam untuk PPL.

Selain itu, ada penerimaan mahasiswa khusus bagi yang hafal Al-Quran. Calon mahasiswa yang hafal Al-Quran bisa masuk universitas menjadi mahasiswa tanpa tes umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates