Jumat, 27 September 2013

Agro Wisata Sondokoro Pabrik Gula Tasik Madu Karanganyar

Share it Please
Agro wisata sondokoro di Pabrik Gula Tasik madu ini terletak di Kabupaten karanganyar. Nama Sondokoro diambil dari nama daerah sebelum nama tasik madu di jadikan daerah tersebut. Agro wisata sondokoro ini berada di wilayah pabrik gula tasik madu karanganyar.

Agro wisata Sondokoro Tasik Madu Karanganyar

Sondokor merupakan salah satu alternatif wisata di Karanganyar. Untuk menuju tempat ini cukuplah mudah. Sondokoro terletak di jalan besar di Tasikmadu. Jika naik transportasi bus dari Solo bisa naik bus Putra Mulya jurusan Solo Wonogiri atau Solo Jatipuro. Ongkos bus putra mulya dari solo kira-kira 4.000 sampai 5000. Kemudian turun area wisata sondokoro.

Ada dua pintu masuk di wisata ini. Namun yang sering di pakai adalah pintu bagian selatan. Pengunjung dikenai harga tiket sondokoro sebesar 5000 rupiah untuk masuk tempat ini. Di akhir pekan banyak orang yang liburan di sini. Selain murah, ada banyak area bermain anak sehingga banhyak alternatif hiburan bagi anak.

Fasilitas di sana cukup banyak ada kantin, ada mushola, kamar kecil, warung makan, dan lain-lain

Beberapa wisata yang dapat dinikmati di area sondokoro ini adalah kereta uap, area terapi ikan, flying fox, water boom, kolam renang anak, dan lain lain.

Area terapi ikan disni kita bisa menikmati kolam yang banyak ikan-ikannya. Masukkan kaki anda maka ikan-ikan itu segera menyerbu kaki Anda. Rasanya geli-geli pengen ketawa. Awalnya saya takut untuk di gigit ikan, tetpai lama kelamaan jadi betah gak pergi-pergi. Masuk area ikan ini dikenai biaya sekitar 6000 rupiah. Selain menikmati gigitan ikan, ada pula terapi kaki yaitu wisatawan melewati jalan yang berisi kerikil-kerikil. Hmmm fantastis.

Ingin berputar-putar ke pabrik gula dengan kereta uap? Ya, anda bisa naik kereta uap ini dengan bahan bakar alami. Anda bisa menikmati area pabrik tasik madu dengan naik kereta ini. Menyenangkan bukan, tunggu apa lagi?

4 komentar:

  1. klo jalan jalannya disini ngajakin saya dan keluarga bisa gratis bu :D

    BalasHapus
  2. Hmm, Tasikmadu
    It has been more than 20 years since I left you.
    I missed the place.............

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates