Rabu, 25 September 2013

Tempat Wisata Murah di Solo Surakarta (1)

Share it Please
Wisata murah menjadi andalan siapapun, termasuk saya sebagai penulis. Saya tinggal di daerah karanganyar berdekatan dengan solo Surakarta. Solo terkenal dengan kota budaya dan banyak destinasi wisata disana. Solo mempunyai jargon solo the spirit of java. Sedangkan jargon resminya Solo Berseri.

Hewan satwa jurug
Beberapa wisata yang ada di Solo menurut saya tergolong masih terjangkau oleh kantong pelajar maupun mahasiswa, apalagi kantong para backpaker yang mengempis hehe. Nah kebanyakan wisata di solo memang berbasis budaya. Lebih dari belasan even budaya tiap tahun diagendakan di solo. Beberapa diantarnya adalah Solo Batik Karnival, Solo International Performing Art (SIPA), dan pawai-pawai budaya lain.

Tempat tempat wisata Solo yang murah ada beberapa bahkan bisa di nikmati secara gratis tidak perlu menggunakan uang. Berikut ini beberapa wisata di Solo yang murah beserta ulasan dari saya..

TSTJ Taman Satwa Taru Jurug,

 Taman satwa taru jurug yang terkenal dengan sutan kebon binatang jurug ini terletak di dekat jembatan sungai bengawan solo. Jembatan ini menghubungkan jawa timur ke solo atau sebaliknya. Nah di situlah tempat bonbin jurug berada. Letaknya juga tidak jauh dari UNS . Harga tiket masuk dihari biasa sekitar 8000 rupiah sedangkan hari libur 10.000 rupiah. Dengan tiket yang dibanderol cukup murah kita bisa melihat aneka satwa di dalam bonbin. Sayangnya, seharusnya dengan tiket segitu bisa melihat lebih banyak satwa lagi. Karena menurut saya satwanya masih belum lengkap.

Taman Balekambang

Taman ini terletak di dekat terminal tirtonadi solo. Ditaman ini kita bisa melakukan outbond atau sekedar bermain. Kalau liburan tempat ini rame pengunjung. Sayangnya tempat ini sering digunakan para muda mudi untuk berpacaran agak risih melihatnya (kata teman saya). Biasanya tidak dikenai biaya hanya membayar parkir.

Keraton Kasunanan atau keraton surakarta hadiningrat

Keraton yang terletak didaerah pasar kliwon ini merupakan salah satu ikon budaya di Solo. Jika ingin masuk ke keraton ini datanglah pada hari-hari biasa kalau hari jumat tutup lebih awal. Untuk tiket masuknya keraton kasunana surakarta hadiningrat alias kraton solo ini seharga 10.000 rupiah. Jika membawa kamera tambah 3000an lagi.

Itulah tiga tempat wisata murah di solo. Untuk lain kali saya akan membahas lagi tempat wisata murah yang ada disolo. Bahkan masih banyk tempat yang belum saya ceritakan. Apalagi wisata belanja yang murah meriah dan wisata kuliner yang maknyus. tunggu saja ceritanya hehe




8 komentar:

  1. sayang tiap kali ke solo belum sempat berkunjung ke tempat wisatanya..

    BalasHapus
  2. ayo dong berkunjung ke karanganyar, banyk wisata yang menarik...

    BalasHapus
  3. aku ada rencana jalan2 ke solo karanganyar..
    tpi msih bgung tempat2 wisata yang mau di kunjungi,,

    BalasHapus
  4. Silahkan dicoba link ini Kak

    http://anasuciana.blogspot.com/2013/06/tempat-wisata-murah-di-karanganyar-solo.html

    BalasHapus
  5. bagus banget artikel tentang tempat wisata di Solo ini, makasih infonya ya kak, minggu depan saya ke solo heheehe

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates