Minggu, 13 Oktober 2013

Ada Telaga atau Danau di kampus UNS

Share it Please

Kampus kebanggaan orang Solo ini tak serta menyuguhkan lulusan yang intelek nan berbudi santun saja , Namun juga menyguhkan keindahan dalam kampus. Pantas saja dijuluki dengan green kampus oleh kawan-kawan. Nyatanya, di Kampus UNS ini ada spot untuk jalan-jalan. Bahkan ada tempat dimana dijadikan wedding poto. Wow fantastik, ini di sebuah kampus lho.

Telaga UNS (dok:suciana)
Nah mungkinkah anda mendengar kampus punya telaga?. Dan ternyata UNS mempunyai telaga didalam kampus. Teman-teman yang ada di UNS menyebutnya danau UNS. Mungkin terasa aneh kenapa tempat yang dijadikan mahasiswa ini justru mempunyai telaga.
Telaga Samping rektorat UNS

Kampus UNS merupakan kampus yang terletak didataran rendah tetapi banyak lembah dan perbukitan. Dulu tempat ini sebelum dibangun merupakan tempat yang berawa-rawa ada bagian yang tinggi layaknya bukit, bahkan ada bagian yang rendah layaknya lembah. Jadi jangan salah kalau memutari UNS bagai naik bukit dan menuruni lembah.

Kembali lagi ke Telaga di kampus UNS. Telaga ini berfungsi sebagai penadah air. Kemarin-kemarin bahkan banyak orang yang menyempatkan memancing di telaga ini. Namun sekarang sepertinya dilarang. Ada papan tulisan dilarang memancing di telaga. Hmm, kesempatan memancing ditelaga sekarang tidak bisa. Tetapi masih aja ada yang ngeyel. Buktinya saat penulis datang kesana pad hari sabtu masih ada orang yang memancing di telaga.

Fasilitas yang ada di sekitar telaga semuanya milik kampus UNS. Di sekitar telaga ada tempat shelter yang dilengkapi dengan listrik. Di sini juga ada titik hotspot. Bisa jadi sambil menikmati keindahan telaga
bisa surfing internet.

Ternyata bukan sekedar untuk untuk berselancar internet.Tempat shelter ini juga dimanfaatkan embak2 yang mentoring. Sempat berpikir bukankah masjid ada, kenapa harus ditempat terbuka, ada-ada saja embak2 itu.
Anyway, silakan datang di hari sabtu atau ahad di telaga UNS karena hari sabtu-ahad UNS libur , tetapi kadang sabtu masih ada yang masuk.


2 komentar:

  1. wah, go green bgt ne kampuz...
    perlu d contoh buat kampuz-kampuz yg lain biar mengurangi polusi...!!!

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates