Minggu, 22 Desember 2013

Hari Ibu Bukan Hanya 22 Desember

Share it Please
Bagi orang Indonesia tidak asing dengan tanggal 22 Desember. Karena, pada hari tersebut merupakan hari ibu. Katanya setiap orang wajib mengucapkan hari ibu pada hari tersebut. Namun, sebenarnya hari ibu itu tak cukup hanya sehari saja. Hari ibu itu setiap hari, dimana hari-hari tersebut memang selalu special untuk ibu.

Ibu merupakan wanita yang hebat. Bagaimana dia bertaruh nyawa ketika melahirkan kita. Bagaimana sakitnya seorang ibu saat melahirkan, hingga kita dilahirkan di dunia ini dengan sehat.

Peringatan tanggal 22 desember hanyalah symbol belaka. Sebagaimana peringaatan suatu organisasi akan lenyap ketika tanggal sudah berubah. Kita harus mengubah mindset kita terhadap patokan hari semisal hari ibu. Dan saya penganut paham yang tidak suka moment peringatan di besar-besarkan. Bagiku hari ultah atau semacam peringatan hari ibu tidak perlu dibesarkan

Okelah, saya pahami bahwa menghapus sebuah momen apalagi momen itu sangat bersejarah bagi orang yang kita cintai sangat susah. Untuk itu memang seharusnya hari ibu itu setiap hari.

Oh ibu, dan bapakku, semogaa Allah mengampuni dosa-dosa mu. Robighfiirly waliwalidaiyya warhamhuma kamaa robayani soghiroo.

2 komentar:

  1. Setuju Mbak. Saya juga bukan termasuk orang yang suka membesar-besarkan hari. Tentu saja kecuali hari besar keagamaan..

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates