Kamis, 26 Desember 2013

Wisata Solo City Walk, Menikmati Sudut Kota Solo

Share it Please
Solo City Walk di bangun untuk para pejalan kaki. Selain itu tujuan Solo City Walk adalah menyediakan ruang public bagi warga Solo.

Solo city walk berada si sepanjang jalan Slamet Riyadi dengan panjang kira-kira 7 km. Di tempat ini, sepeda motor dilarang lewat. Memang tempat ini dikhususkan untuk pejalan kaki. Di sini terdapat tempat untuk duduk-duduk jika lelah. Sekedar untuk bercengkerama dengan teman pun bisa. Di kanan kiri terdapat taman dan pohon yang rindang. Tidak salah jika Solo memiliki slogan the spirit of java. Prestasi yang diperoleh Solo tahun ini, masuk nominasi kota terbaik di dunia.
Solo City Walk
Di sepanjang jalan Solo City Walk ada banyak tempat wisata. Baik itu wisata kuliner, wisata budaya, maupun wisata belanja.
Museum Batik Danar Hadi
Adapun beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di sepanjang Solo City Walk yaitu Museum Batik Danar Hadi. Museum ini merupakan salah satu museum batik terbesar di Indonesia bahkan di ASEAN. Setelah itu ada musum Radya Pustaka. Musem sejarah yang sudah ada sejak zaman dahulu. Untuk sementara ini, museum Radya Pustaka baru masa perbaikan.
Museum Radya Pustaka
Ada pula Taman Sriwedari. Taman Sriwedari ini berisi arena bermain anak. Tapi kalau malam hari biasanya ada pertunjukkan nyanyi. Masih di tempat yang sama, disebelahnya ada Gedung Wayang Orang. Gedung Wayang Orang ini biasanya untuk pertunjukkan wayang orang di malam hari.
Taman Sriwedari
Tak sekedar wisata budaya yang berjajar di sepanjang Solo City Walk. Ada pula wisata belanja oleh-oleh, selain itu jika ingin ke mall Solo Grand Mal juga bisa, karena masih terletak di jalan tersebut. Masih banyak tempat yang bisa di kunjungi, di jalan ini. Tapi lebih enaknya kalau untuk bersantai ria dengan jalan-jalan dan menikmati sudut kota Solo. Tertarik mencoba silahkan dating ke tempat ini.

4 komentar:

  1. Saya beberapa kali ke Solo dan sempat kopdar di sana
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. Sip Pakdhe, tp belum sempat kopdar ma saya lho Pakde, hehe. Matursuwun sudah mampir ke blog saya.

    BalasHapus
  3. Pantas saja ya kota Sola masuk kota terbaik... semua teratur dan ditata apik... *jadi pengen ke solo belum pernah soalnya... :)

    BalasHapus
  4. hehe iya, ayo silahkan mampir Solo

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates