Senin, 21 Juli 2014

Mencari Jejak Kelelawar di Guwo (Gua) Lawa Ngawi

Share it Please
Di Ngawi tak hanya benteng Pendem saja, ada pula peninggalan alam berupa gua kelelawar atau sering di sebut Gua Lawa. Letaknya sekitar 5 km dari arah kota Ngawi. Gua ini tak begitu terkenal namun masyarakat sekitar cukup mengenalnya.

Gua Lawa Ngawi
Kali ini saya memulai perjalanan di pagi hari, bahkan matahari masih mengintip malu-malu di ufuk timur. Perjalanan menuju gua lawa agak tersendat karena sang penunjuk jalan lupa.

Setelah berputar-putar akhirnya menemukan juga lokasi gua lawa tersebut. Jalannya sempit, ada gubuk warung gua lawa, itulah salah satu penunjuk kalau tempa ini terdapat gua lawa

Jalan Menuju Goa Lawa
sampai di tempat ada segerombolan anak-anak yang juga berekspedisi mencari gua Lawa. Mereka layaknya bolang, eh tapi saya juga kayak bolang deh hehe. Mereka memberitahukan ada dua gua lawa, kelelawar jantan dan betina. Salah satu bocah menunjukkan tempat gua lawa. Sayangnya banyak tanaman liar yang menutup gua lawa.

Menurut suami saya, dulu Goa nya tidak banyak tanaman liar, tapi sekarang tak terawat. Sebenarnya menurut saya Goa Lawa ini bisa di jadikan alternatif wisata di Kabupaten Ngawi. Menurutnya juga Goa Lawa ini dulunya merupakan sungai purba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates