Selasa, 29 November 2016

Resep Membuat Seblak dengan Taburan Keju

Share it Please
Seblak merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk disertai dengan daging atau yang lain bisa ayam atau bakso. Makanan ini merupakakan jajanan yang berasal dari Bandung. Sering juga disebut seblak Bandung. Makanan ini bisa dimakan langsung maupun dijadikan teman nasi hangat.
Seblak keju dengan taburan keju

Sore ini tetiba suami saya ingin memasak seblak. Sebelumnya saya, anak dan suami pergi ke Toko Lestari baru membeli beberapa kebutuhan, padahal tidak terencana beli krupuk untuk membuat seblak. Tujuan utama adalah membeli kaos kaki anak, eh kok ya pengin beli ini itu mumpung lagi keluar sama suami. Kami akhirnya membeli krupuk yang warnanya sama, mau beli yang warna warni tadi gak jadi.

Tak lupa kami membeli keju merk "meg", dengan harga duabelas ribu ini sudah termasuk yang paling murah di banding merk lain. Keju ini untuk tambahan di seblak serta untuk taburan

Sesampai dirumah ada beberapa bahan makanan seperti daging sapi, sayur-sayuran serta bumbu bumbuan.

Cara membuat seblak dengan taburan keju

Pertama siapkan bahan-bahan untuk membuat seblak.

Bahan bahan membuat seblak keju


Bahan utama krupuk, dan daging. Untuk sayuran ada banyak sayur campur- campur yaitu wortel, terong, sawi putih atau bisa ditambah sayuran lain sesuka hati. Setelah itu siapkan bumbu bawang putih yang sudah diiris, bubuk lada, saos, bumbu bakso, keju, margarin untuk menumis.

Cara pembuatan : tumis margarin kemudian masukkan daging, bawang putih, aduk aduk sebentar tambahkan air matang satu gelas. Lalu masukkan sayur-sayuran dan kerupuk tambahkan saos, garam, bumbu penyedap, bumbu barbeque, kemudian tak lupa tambahkan keju.

Setelah dirasa matang matikan kompor, ketakkan dipiring lalu taburi keju.
Seblak keju


3 komentar:

  1. Seblak itu salah satu makanan yang aku gak paham. Tepung kenyal aja tapi nggak bisa berhenti sampai habis kalau lagi makan :))

    BalasHapus
  2. Wahahaha aku balik lagi ke postingan ini. Mau bikin lagi nanti siang buat ngisi liburan. Bingung mau kemana. Biar anak2 masak2an bikin seblak aja deh.

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates