Kamis, 19 Januari 2017

Dua Sajian Mewah Bakmi Mewah di Penghujung Sore

Share it Please
Ada apa dengan Bakmi Mewah? Belum lama ini saya memasak kreasi Bakmi Mewah dan ternyata saya bisa. Bakmi Mewah ini merupakan mie instan yang berbeda dengan mie instan yang lain. Bakmi Mewah merupakan mie instan tanpa MSG jadi baik di konsumsi oleh semua kalangan. Berbeda dengan merek mie instan tertentu yang bumbunya seperti obat..Ups.. Selain itu Bakmi Mewah dilengkapi ayam, benar-benar asli ayam lho ya, tentunya sudah matang. Penyajiannya pun cukup cepat hanya beberapa menit jadi. Bakmi Mewah ternyata bisa di bikin kreasi selayaknya makan mewah di restoran lho. Bermodalkan sekitar tujuh ribu rupiah sekeluarga bisa merasakan Bakmi Mewah Ala restoran.

sajian mewah bakmi mewah
Bakmi Mewah ini dari bungkusnya saja sudah terkesan wah, dengan kotak yang lumayan besar. Di dalamnya berisi mie, bumbu, minyak, kecap dan daun bawang. Bumbu dari Bakmi Mewah ini berisi daging mewah, rasanya sih seperti ayam pada mie ayam pada umumnya lebih enak lagi mungkin karena isinya daging semua. Bakmi Mewah ini disertai bumbu yang berbeda dengan mie instan lain. Mie lain berbentuk bubuk sedangkan mie mewah berupa ayam yang sudah dibumbui.

isi dari bakmi mewah
Di suatu sore sehabis hujan, rasa-rasanya pingin deh buat Bakmi Mewah ini. Beberapa hari lalu beli Bakmi Mewah di supermarket terdekat dengan harga tujuh ribu kurang. Eh ternyata di rak sebelah ada yang mirirp Bakmi Mewah. Kata suami saya, enakkan Bakmi Mewah, kalau mie yang disebelah ikannya sedikit sekali. Oh ya, ternyata suami saya sudah pernah mencoba Bakmi Mewah, dan mie instan yang mirip Bakmi Mewah. Selanjutnya daripada Bakmi Mewah dianggurin siap-siap deh masak Bakmi Mewah. Resepnya mudah tinggal cemplung-cemplungin aja beres deh, gak pakai lama. Pertama tama siapkan dulu bahan-bahannya

Resep Bakmi Mewah Ala Restoran dengan Kuah Bakso

Bahan-bahan
1 Bakmi Mewah
Beberapa butir bakso
Tomat

Cara memasak
Siapkan panci yang di isi air. Kemudian rebus hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan mie kedalam panci tunggu sekitar dua menit. Setelah itu angkat dan tiriskan. Campurkan daun bawang, saos, minyak dan kecap. Kemudian yang terakhir ini yaitu toppingnya yang ditunggu-tunggu yaitu bumbu ayam. Lalu tambahkan bakso dan irisan tomat. Jadi deh. Oh ya agar lebih mantap tambahkan kuah bakso dimangkok tersendiri. Untuk memasak kuah bakso cukup gampang tinggal tumis bawang dan mrica tambahkan air masukkan seledri dan daun bawang.

cara memasak bakmi mewah

Mie mewah kuah bakso

Resep yang Kedua : Crispy Bakmi Mewah

Bahan-bahan :
Bakmi Mewah
tepung terigu
minyak goreng untuk menggoreng

Cara memasak : Sisihkan sedikit bakmi mewah yang sudah dimasak campuri dengan tepung terigu. Beri tambahan air. Ambil adonan sekepal tangan lalu goreng diminyak yang mendidih. Tunggu sampai kecoklatan. Setelah matang tiriskan lalu sajikan dengan saos sambal.

cara memasak bakmi mewah crispy

mie mewah goreng crispy

Rasa dari Bakmi Mewah ala Restoran

Setelah matang semua sajikan. Apalagi dimusim penghujan seperti ini. Rasa dari Bakmi Mewah yang sudah tersaji sangat yummy. Bagaimana tidak dengan taburan ayamnya yang rasanya gurih beda dengan mie ayam abang yang lewat kebanyakan kulitnya. Bakmi Mewah ini benar-benar berupa daging. Daun bawangnya menambah selera makan. Apalagi bumbu kecap dan minyaknya membuat semakin lezat. Mie mewah ini kenyal mie-nya. Saat dimakan tak mudah putus dan memberikan sensasi yang berbeda dengan mie instan yang lain. Mie-nya tidak mudah mendodok ( bahasa jawa) bahasa indonesianya tidak mudah mblenyek halah sama saja dong he. Tidak mudah meleber, jadi tetap kenyal. Rasanya pun gurih dengan dipadu semua bumbunya.

tampilan mie mewah

Untuk Bakmi Mewah Crispy kreasi saya yang cukup mudah ini, rasanya pun kriuk dan gurih padahal tidak saya tambahkan telur. Bisa untuk lauk sehari-hari, soalnya saya hanya mengambil sedikit saja dari Bakmi Mewah yang saya rebus tadi jadinya hanya sedikit. Seumpama semua bakmi mewah satu porsi dibuat crispy niscaya akan jadi banyak lagi.

Setelah jadi tentunya tak lupa poto-poto untuk di upload di Instagram, jadi deh gambarnya. Yuk bagi teman-teman cobain deh Bakmi Mewah ini gak rugi kok.
bakmi mewah crispy

Bakmi Mewah Kuah Bakso


8 komentar:

  1. bakmi yg satu ini emang mewah ya mbk, jd pgn bikin, temgkiu share idenya ya mbk,

    BalasHapus
  2. mie nya bakmi mewah ini teksturnya bagus jadi mau diolah apa saja juga berhasil ya

    BalasHapus
  3. hii..hi...kreatip banget. Itu yang digoreng bikin clegukx.....:)

    BalasHapus
  4. Bakmi mewah memang asyik buat dibikin aneka sajian ya

    BalasHapus
  5. hmmm bakmi mewah goreng pasti disuka anak-anak ya karena crispy :)

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates