Selasa, 31 Januari 2017

Wisata Gemolong : Taman Edupark Gemolong yang Asri

Share it Please
Di Sragen, tepatnya di kecamatan Gemolong kini memiliki sebuah taman lagi, Taman Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) Edupark Gemolong. Terletak di Jalan Candi-Gemolong, Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 50274, Indonesia. Saya singkat saja ya, taman edupark Gemolong. Taman ini menjadi salah satu tempat favorit wisata keluarga di hari libur. Taman ini baru saja diresmikan bulan Oktober kemarin. Oh ya taman ini cukup luas untuk disambangi. Berisi banyak tanaman langka dan bunga-bungaan.
Tamanedupark gemolong

Bagaimana menuju Edupark Gemolong?

Untuk menuju edupark Gemolong dari arah Solo bisa lewat Jalan Solo-Purwodadi sampai perempatan Gemolong belok kanan. Lalu ada Ahass motor ke Utara. Jika dari arah Boyolali bisa jalan Andong-Gemolong di perempatan gemolong lurus saja, lalu ada Ahass Gemolong ke Utara. Oh ya masih ada banyak jalan tikus jadi bisa lewat banyak jalan. Untuk penumpang yang naik bus, dari arah Solo bisa naik bus Solo Purwodadi turun perempatan Gemolong naik becak lalu ke Taman edupark Gemolong.
Petatamanedupark gemolong

Pengalamanku ke Taman Edupark Gemolong.

Di hari Ahad setelah ikut kajian di masjid Sidoluhur saya berangkat ke edupark Gemolong. Btw yang daerah Gemolong bisa lo ikut kajian tiap hari ahad pukul setengah delapan di Masjid Sidoluhur Gemolong. Pengisinya dari mahad Pendem Sumberlawang ada ustadz Fauzan, ustad Abu Falah dsb. Hehe promosi nih. Lanjut lagi kami menuju taman edupark gemolong yang tidak jauh dari pusat Gemolong. Hanya butuh beberpa menit dari masjid tersebut dan butuh sekitar 15 menit kalau dari kontrakan kami.
Taman edupark

Saya mengajak anak saya. Rupanya dia ngantuk dan tidur di jalan. Sesampai di Taman kami parkir sudah sambut tanaman hijau dan berbunga-bunga. Harga parkir dua ribu rupiah, sepertinya penjaga parkir tak lain adalah tukang kebunnya.

Saya menggendong anak saya yang sedang tidur padahal saya pingin ngajak jalan-jalan dia eh malah tidur. Ya sudahlah saya mengelilingi taman tersebut ada taman kesehatan biasa itu yang nginjak kerikil kerikil. Ada tanaman langka juga. Sebagian besar tanamannya belum serindang pohon dijalanan jadi nampak masih panas dan terkesan gerssang. Oh ya ada fasilitas istirahat, bermain anak-anak, dan mushola. Sayang karena sedikit capek saya pun tidak melanjutkan jalan-jalan.

Taman sehat
Di taman tersebut ada kolam yang ditengahnya ada hewan gajah. Taman ini menurutku sudah bagus untuk hiburan daripada nge-mall he. Selain itu terdapat banyak parit. Untuk kenyamanan saya rasa nyaman, saat itu saya datang tidak cukup ramai jadi lebih enjoy. Sedikit kerkurangannya pohon-pohon yang ditanam masih belum rindang.

Pepohonan taman edupark

Taman gemolong

Tapi banyak tanaman langka yang ditanam disana. Semoga makin banyak tanaman bunga-bungaannya biar kian cantik tamannya. Btw kalau dibandingkan dengan taman di alun-alun Ngawi bagusan di Ngawi lebih banyak aneka permainannya. Kapan-kapan bisa lanjut menulis alun-alun ngawi yang sekarang. 

Dulu sempat nulis di sini
Alun-alun Ngawi : Bersepeda Keliling Alun-alun Terbesar di Jatim - See more at: http://www.anasuciana.com/2015/03/alun-alun-ngawi-bersepeda-keliling-alun.html#sthash.WRJVIBfr.dpuf

Bagi yang ingin ke Taman Edupark Gemolong

Buka Setiap hari

Tiket gratis

Parkir Rp 2000

Alamat Jalan Candi-Gemolong, Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 50274, Indonesia


31 komentar:

  1. Luasnya itu berapa hektar mbak? Iya, seharusnya tiap kota punya ruang terbuka hijau untuk bermain dan berolahraga. Bayar ya? Ga pa-pa sih kalo cuma 2.000 perak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bayar mbak gratis cuma bayar parkir. Kurang rau nih brapa hektar

      Hapus
  2. semoga terjada kebersihannya dg baik

    BalasHapus
  3. sepertinay luas ya, asyik bisa jalan2 sehat ya dan melihat banyak taman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...tambah sehat kalau keliling semua

      Hapus
  4. Bisa puas jalan-jalan dan nggak bayar.

    BalasHapus
  5. Kali ini saya yang ganti mampir.. hehe

    Thanks infonya.. Sepertinya masih perlu pengembangan lagi ya tamannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ditambah bunga2, tambah wahana bermain dll

      Hapus
  6. Gratis ini yang aku suka. Aku penasaran dengan patung gajahnya. Sampai bolak-balik lihar photonya kok tidak tampak ya ??

    BalasHapus
  7. Ih seru ya, tempatnya bagus dan gratis pula tiketnya, baik bener ownernya.

    BalasHapus
  8. Asyik nih kalau ada makin banyak ya taman seperti ini yang disediakan pemerintah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak makin banyak makin bagus

      Hapus
  9. Wah, asyik ya. Saya belum pernah ke Sragen. Tapi seneng kalau baca ttg taman2 di daerah. Depok kurang taman, huhuhu *curhat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nulis di blog mbak, depok butuh taman gitu he

      Hapus
  10. Eduparknya bersih ya Mbak. Asyik jalan kaki keliling edupark.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bersih...iya tapi kalau keliling seluruhnya capek mbak

      Hapus
  11. Enak ya mbaa, perlu bgt edupark giniii.. gratis pula �� menikmati Alam...Andai deket hehe

    BalasHapus
  12. Bagus nih... tanaman langkanya itu yang paling menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu salah satu kelebihan taman ini mbak

      Hapus
  13. Sekarang emang konsepnya edupark ya mbak.
    Yang membuat interest sekarang bukan cuma karena tamannya cantik aja, tapi ada something yang bisa dipelajari atau kebermanfaatannya.

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah eksplor Sragen

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates