Jumat, 16 November 2018

Es Buah Gajah di Rumah Makan Pandanwangi Sukoharjo

Share it Please

Es buah gajah

Ini kali kedua kalinya kami ke sini. Pertama kali terkesan saat memesan es buah. Mereka menamainya es buah gajah. Kami pun penasaran dan memesan es tersebut. Eh ternyata di warung makan ini memang yang terkenal adalah es buah gajah ini.

Harga es buah ini 7000 rb rupiah. Namun dengan harga segitu cukup murah karena porsinya yang cukup besar untuk di makan satu orang. Kami bertiga bahkan hanya beli 1 untuk mengisi kekosongan perut kami.

Isian buahnya tak hanya satu jenis buah saja namun bermacam-macam. Kalau lihat di local guide google malah isiannya ada buah naga. Tapi pas saya beli di warung Pandanwangi ini tak melihat pesona buah naga di mangkok es buah.

Tenang! Walaupun tanpa pesona merah merona buah naga toh banyak buah yang bertengger di mangkok tersebut. Ada apa saja ya? Ada buah-buahan, ada cincau kalau di daerah saya namanya janggelan, ada agar-agar.

Macam buahnya ada beberapa tidak sama setiap kami order yang pasti ada dong buahnya namanya es buah kok. Ada buah pepaya, melon, nanas, bengkoang, semangka. Selain itu rasa kuahnya manis karena di beri sirup dan susu.

Kata suami "Apa gak rugi ya?". Dan Aku menjawabnya tentu tidak. Namanya saja jualan ya cari untunglah. Kecuali memang ada trik marketing hehe. Efek juga jadi pedagang hhhh.

Ketika es buah di hidangkan di meja makan, anakku, Ibrahim, lang
sung siap sedia mengambil buah semangka pakai tangannya. Eits tunggu, tangan kamu kotor, Nak! Sini ummi bersihkan. Jangan lupa baca "bismillah".

Alhamdulillah manut saja sholehku. Barokallahufiihi.

Sedari tadi kita ngobrol es buah gajah ini. Nah di sini juga tersedia makanan lain yang dapat di pesan di antaranya mie ayam, mie ayam hot plate, bakso, lele, kepala, ati rempela dll.

Dan diriku mencoba ati dan rempela. Harga cukup murah. Aku sedikit lupa harganya kalau tidak salah 6 ribu dapat 2 ati rempela dan seceting nasi plus sambal. Kamu akan kaget karena tidak mendapat sepiring nasi tapi sebakul nasi. Hehe kalau di tempat saya namanya seceting nasi.

Hap hap langsung cus di makan. Nasinya hangat dengan lauk ati dan sambal. Huah pedesnya sambel ini.

Air mana.. air mana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates