Sabtu, 07 Januari 2017

Asyiknya Piknik Rame-rame Keliling Indonesia

Share it Please
Piknik merupakan sarana seseorang untuk menghilangkan kepenatan. Piknik bisa dilakukan oleh setiap orang sesuai kemauannya. Kalau dulu waktu sekolah piknik sering dilakukan saat liburan sekolah atau hari libur sekolah. Bagi orang yang bebas bisa pikni disembarang waktu. Sedangkan saya kalau piknik, masih dilakukan saat sekolah libur maklum suami adalah seorang guru. Piknik paling sering saya lakukan di wilayah Indonesia terutama sekitar Solo karena saya tinggal di daerah Surakarta. Pada suatu ketika timbul dipikiran saya untuk piknik ke luar daerah saya namun masih di wilayah Indonesia. Mengeksplor bumi pertiwi ini adalah harapanku yaitu liburan di Indonesia. Semoga terkabul suatu ketika bisa jelajah negeri ini.

Piknik atau wisata memang hampir mirip, sekarang kata wisata lebih popular ketimbang piknik mungkin piknik ini terkesan seperti bahasa daerah saya. “ Ayo Piknik Cah” maklum orang jawa jika sudah penat mengajak wisata atau liburan dengan “ayo pinik cah”. Nah impian ku untuk wisata di luar kota Solo juga terwujud oleh kata “ayo piknik cah” yang di lontarkan bapakku sebagai hadiah kelulusanku. Ayahku mengajak wisata ke Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) .

Piknik ke TMII bersama keluarga, Jakarta Tak Melulu Tentang Macet!

Saya bersama bapak, dan kakak pertama berangkat dari rumah menuju Cileungsi, Bogor dengan mengendarai bus Gunung Mulia. Sesampai di Cileungsi kami berjumpa dengan paklik, bulik dan keponakan. Kami mengajak mereka untuk bertamasya ke TMII, mengapa harus TMII, karena disana banyak wahana yang bisa dikunjungi dan saya belum pernah kesana. Akhirnya saya, bapak, kakakku, dua keponakanku waktu itu, dan bulikku berangkat menuju padatnya kota Jakarta. Jakarta memang terkenal kota macet dan padat penduduk tetapi demi menjajaki TMII kami tak segan mengarungi balada kemacetan di Jakarta ibu kota tercinta ini.

Sampai juga di TMII, karena banyak tempat yang dapat di kunjungi kami memilih beberapa saja karena kalau sehari mengunjungi semua tempat saya yakin gak sampai. Bisa saja sampai tapi lewat depannya doang. Di TMII banyak agunan dari dari seluruh Indonesia yaitu agunan rumah dari Aceh sampai Papua. Belum lagi ada miniatur kepulauan Indonesia. Ada pula banyak museum disana. Selain itu banyak aneka permainan yang dapat dinikmati untuk mengelilingi TMII. Seperti kereta gantung, balon udara, sepeda yang kayuhannya ada dua, tiga bahkan empat. Saya bersama keponakan saya mencoba kereta gantung melewati pulau Indonesia miniatur lumayan mengantri cukup lama hanya untuk mendapatkan selembar tiket. Selain itu ada beberapa tempat yang saya singgahi waktu di TMII.

Piknik Asyik Ke Bandung Bersama Teman Kuliah, Hawanya Sejuk Bro!

Masih dengan acara piknik alias wisata alias tamasya. Kali ini kisah saya piknik ke Bandung bersama teman-teman kuliah. Sebenarnya ini seperti studi banding waktu SMA, di kenal juga dengan KKL. Nah kami menggunakan travel dari Jogja, ada sekitar 50 an mahasiswa waktu itu. Perjalanan di mulai dari kampus UNS sore hari kemudian mengikuti jalur lingkar selatan untuk menuju Bnadung. Perjalanan semakin seru, kami deg-degan saat sampai Nagrek karena ada truk yang susah naik di depan bus. Sampailah dini hari di hotel dan saya kebagian hotel dengan di isi oleh empat orang. Ternyata hawanya sejuk dan dingin seperti di Tawangmangu Karanganyar. Hotel yang kami tempati berada di daerah Lembang. Tentu saja dingin karena terletak di daerah dataran tinggi.

Beberapa tempat yang dikunjungi waktu itu adalah Gunung Tangkuban Prau. Untuk menikmati wisata Gunung Tangkuban Prau kami naik mobil Jeep menuju tempat wisata. Kemudian kami rame-rame sampai sore menikmati gunung Tangkuban Prau. Asapnya tak begitu pekat, namun bau belerang sangat terasa di hidung. Hawa dingin menusuk tulang, sepercik air yang ku cipratkan ketubuhku menambah kakunya tubuh. Dingin. Kami enjoy menikmati alam ciptaan Allah. Di sana banyak yang jual buah blueberry dan strowbarry murah-murah apalagi kalau sudah sore hari di obral murah. Saya masih ingat saja padahal ini tahun 2009 saya belum ngeblog dan saya menulis ini sambil mengingat-ingat.

Hari berikutnya ada yang ke pemandian Ciater. Pemandian yang juga terletak di kawasan Bandung ini terkenal dengan pemandian air hangat , kolam-kolamnya terisi dengan air hangat. Saya dan teman-teman sungguh menikmati pemandangan dan kehangatan airnya.

Kemudian saya ingat gak enaknya ikut travel itu ketika makan bersama. Nah kalau ada teman kita yang kemaruk makan di akhir waktu gak kebagian lauk. Ini pernah terjadi pada saya dan sebagian teman saya. Loh lauk tempenya habis dan akhirnya pemandu dari travelnya minta lagi lauknya. Masih bertanya-tanya ini ulah siapa ya heheh. Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan membagikan lauk satu persatu sehingga tak ada yang mengambil lauk lebih. Tapi ini hanya sebagian kecil hiruk pikuk piknik ke Bandung bersama teman-teman.

Ada harapan ingin piknik lagi ke Bandung karena ada banyak tempat wisata yang belum saya sambangi. Dulu pernah ke tempat saudara saya yang kuliah di Bandung mau ngajak jalan-jalan tapi belum jadi. Semoga lain kali ada kesempatan lagi ke Bandung. Lupakan sejenak kota Bandung mari bergeser ke Bali

Piknik ke Pulau Bali, Oh Indahnya Pulau Bali

Setelah piknik bareng keluarga, bareng teman kuliah kini saya akan bercerita piknik bersama teman SMA. Piknik apa piknik ya, tetap ada acara embel-embel study banding. Tak apalah yang penting asyik. Nah piknik ini dilaksanakna saat saya masih kelas dua SMA masih abege-abege donk ya. Pikniknya ke Bali, dulu Bali lebih menggiurkan untuk disambangi dibanding tempat lain. Tapi piknik di Bali sangat berkesan karena ada banyak cerita yang penting dan gak penting menurutku. Piknik ini sudah terjadi saat belum musim HP dan tongsis dan uborampenya. Jadi gak punya kenangan, kenangannya di bawa travel tour.

Piknik ke Bali ini juga naik travel, eh seharusnya berangkat ada satu orang teman yang telat akhirnya perjalanan tertunda. Ini ni yang menjengkelkan dari piknik rame-rame ada teman yang telat kita ikut nanggung. Langsung dia datang tancap gas saja. Perjalanan ke Bali cukup mengasyikkan apalagi ada pemandangan indah saat lewat PLTU Paiton. Terdapat lampu kerlap kerlip yang sedap dipandang mata seakan tak mau mengalihkan pandangan mata dari indahnya lampu.

Sampai di Bali sudah lihat-lihat list mau kemana saja ternyata ada banyak tempat wisata yang akan di kunjungi. Ada beberapa obyek wisata yang di kunjungi ada wisata alam ada wisata budaya. Obyek wisata yang akan di kunjungi yaitu Tanah Lot, Tanjung Benua, Danau Bratan, Pasar, Sangeh, melihat tarian, mengunjungi pabrik tape, jogger, Pantai Sanur, Pantai kuta, patung GWK.

Semua obyek wisata d Bali itu penuh sesak dengan orang-orang. Di pantai kuta tidak bisa melihat matahari tenggelam karena cuaca sedang mendung. Di danau Bratan pemandangannya cukup indah dan hawanya sejuk, banyak kabut disana, sayang cepat sekali disini. Di Tanjung Benoa cukup asyik tapi hawanya terlalu panas. Banyak obyek permainan yang dapat disewa. Lanjut ke Sangeh, nah Sangeh ini banyak terdapat kera kalau tidak hati-hati bisa di naiki kera. Lalu di GWK dulu patungnya belum jadi, disana bisa melihat kota Denpasar dari bukit, bahkan bandaranya pun kelihatan.

Kalau di Bali ini perjalanan menggunakan travel bisa menjangkau banyak wisata dalam jangkau waktu yang dekat. Bayarnya murah kita bisa dapat hotel yang bagus, makanan yang layak, dan tidak. memikirkan berapa tiket masuk obyek wisata. Yang kurang saya sukai saat naik bus, kalau ada yang mabuk ikut-ikutan mabuk, kalau berbelanja juga tidak bisa lama-lama karena dibatasi waktu. Pernah kejadian di Pasar Bali, baru nawar bentar eh sudah di panggil, lari-lari ketinggalan bus, akhirnya ikut rombongan kelas lain.

Seperti halnya di Bandung, ingin suatu hari saya kembali menikmati keindahan di Bali. Entah dapat gratisan atau bareng-bareng lagi bersama teman-teman. Atau bisa menggunakan HIS Travel indonesia. Kalau merencanakan perjalanan sendiri harus di persiapkan booking hotel, tempat makan, tiket masuk dan segala yang harus dipersiapkan. Untuk itu ada ide lagi ikut paket wisata domestik untuk mengunjungi pulau bali maupun wisata ke Bandung atau wisata ke daerah lain di Indonesia.

Tempat wisata di Indonesia sangat banyak. Ada wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata bahari. Kita bisa memilih dengan solo traveling atau traveling rame-rame. Kalau traveling rame-rame bisa menggunakan travel agensi. Jadi kapan kita piknik lagi kawan?


HIS Domestic Holiday - Blogger Competition

6 komentar:

  1. oh iya ya bisa keliling indonesia di TMII itu ya

    BalasHapus
  2. Piknik...suka juga aku mbak. Tapi mmng harus direncanain kok ya, apalagi jarak jauh...

    Btw, good luck untuk kontesnya ya mb..

    BalasHapus
  3. Keliling Indonesia di TMII memang selalu menyenangkan ya mba

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates