Selasa, 12 Maret 2013

Wana Wisata Sekipan Tawangmangu

Share it Please
Wana wisata sekipan Tawangmangu. Terletak di Sekipan Kaliosoro,Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini dikelola oleh Perhutani. Wana Sekipan merupakan wisata hutan, bisa digunakan untuk wisata, berkemah dan lain-lain. Hawa disekitar tempat tersebut sejuk dan dingin. Cocok sekali untuk melepaskan penat bersama keluarga setelah sepekan bekerja. Untuk menuju tempat ini bisa menggunakan kendaraan sepedamotor maupun mobil. Dari Karanganyar sekitar 45 menit. Letaknya tidak jauh daripada wisata Grojogan Sewu

wana wisata sekipan
Tempat ini sering untuk berkemah maupun outbond2. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk berwisata. Waktu itu saya dengan teman saya Si Mpok Alias Agustiana berkunjung ditempat itu, sesampai disana kami menikmati pemandangan Namun tiba-tiba saya dikagetkan dengan suara jegogan anjing.

Waa saya takut....!!!! .Duh saya kebingungan mencari tempat yang aman takutnya nanti dihajar oleh anjing, eh salah dikejar oleh anjing. Waktu itu teman saya mau ke toilet saya menunggu. Tiba-tiba anjingnya mendekati saya. Saya kabur  ke kamar mandi dan saya menutup rapat kamar mandi tersebut menunggu anjingnya pergi. Eh ladalah malah teman saya ketawa terpingkal-pingkal . Apa dia tidak merasakan penderitaan saya dijegogin anjing :D, didekati pula, saya shok bener. Kenudian saya membuka pelan pintu kamar mandi dan mencoba keluar dari persembunyian. Alhamdulillah selamat. Eh tiba-tiba ada suara anjing lagi :( . Ternyata anjingnya lari mengikuti majikannya. Wah lega rasanya.

Selanjutnya kami menikmati lagi, namun hujan telah tiba. Kalau hujan kita tidak boleh mengeluh walaupun kadang kita  lupa sering mengeluh. Padahal rosulullah telah mengajarkan kita berdoa agar diturunkan hujan yang bermanfaat. Jika hujan tiba kita disunnahkan untuk membaca.

Allahumma shoyyiban naafian
" Ya Allah turunkanlah hujan yang bermanfaat" (HR. Bukhori)

sedangkan jika ada petir kita hendaklah membaca doa

"subhanalladzi yusabbihurro'du bihamdihii wal malaaaikatu min khifatih" 
Artinya"Maha Suci Allah yang petir bertasbih dengan memuji-Nya dan para malaikat bertasbih karena takut kepada-Nya"

Kami menghentikan aktivitas dan berlindung di mobil Agus. namun tidak lama kami memaksa diri untuk menikmati hujan, Alhamdulliah bawa payung. Ya tentu saja kami bermain air (jawa:keceh banyu) sampai agak hujan reda kami baru meninggalkan tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates