Jumat, 25 November 2016

Cara Membuat Sup Ayam yang Mudah, Murah, dan Enak

Share it Please
Cara membuat sop rumahan alias sup ayam yang mudah, murah dan enak cukup mudah. Ibu- ibu jika ingin masak pasti ingin keluarganya lahap memakan. Selain lahap makannya tentu saja makanan yang bergizi memenuhi gizi tubuh dalam sehari juga diperhatikan. Nah membuat sup ayam atau sop atau apalah namanya dirasa cukup mudah dan cepat penyajiannya.

Sayur sup

Sayur sop yang saya buat mungkin juga sering dibuat oleh ibu ibu sekalian. Sayur sop ini agak berbeda dengan sop manten. Walaupun caranya sedikit meniru sop manten. Nah sop ini sangat mudah dibuat karena bahan bahannya mudah didapat di pasar maupun pedagang sayur. Apasaja toh bahan bahannya. Berkali kali membuat bahannya berbeda beda, kali ini bahannya cukup terdiri dari beberapa sayuran

Bahan membuat sop ayam

Wortel
Kobis
Bunga kol
Loncang atau daun bawang
Seledri
Ayam
Bawang putih
Mrica atau lada

Untuk sayuran dikupas terlebih dahulu kemudian cuci dan potong- potong sesuai selera. Lalu bawang putih dan lada di uleg alias dihaluskan lalu ambik sedikit minyak tumis sampai harum bau bawangnya kemudian tambahkan air masukkan ayam yang sudah di potong potong tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan potongan sayuran tunggu hingga masak masukkan garam dan atau penyedap rasa kalau suka bisa ditambah gula. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates