Selasa, 15 Oktober 2013

Wisata Kuliner UNS Solo : Mie Ayam Jamur Tiram

Share it Please
Sebagai mahasiswa yang setiap hari pergi ke kampus, kadang tidak melewatkan makan siang di sekitar kampus. Mie ayam jamur tiram yang berada di belakang kampus UNS Solo, tepat dibelakang bengkel UNS menjadi salah satu alternatif kuliner makan siang bagi mahasiswa.

Mie Ayam Jamur Tiram Belakang UNS

Tak hanya mahasiswa saja yang boleh makan di tempat ini. Umumnya orang-orang penggemar mie ayam.  Namun yang paling banyak pelanggannya adalah mahasiswa.

Seorang wanita paruh baya sedang menyiapkan makanan. Seorang bapak-bapak saya pikir suaminya juga menyiapkan minum bagi pemesan. Suasana ini saya dapati di warung mie ayam jamur tiram belakang kampus UNS Solo.

Mie ayam jamur tiram berdiri kira-kira 4 tahun lalu. Awal berdiri banyak yang ingin coba-coba. Dan ternyata enak. Saya sendiri mengakui kelezatannya. Apalagi dengan sajian yang berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Mie ayam ini disajikan beserta jamur tiram. Jamur tiram yang biasa dimasak untuk oseng-oseng maupun keripik jamur ternyata bisa digunakan untuk mie ayam. Jadi ketagihan

Penyajian makanannya biasa saja, seperti mie ayam pada umumnya, dengan kuah, mie, daging dan di suwiri jamur tiram. Sensasinya beda dengan mie ayam biasa.
Hari-hari semakin ramai. Kemudian mie ayam ini buka cabang. Cabang yang kedua di jalan surya. Terletak dibelakang UNS juga. Namun akhir-akhir ini sepi pengunjung, kemungkinan sudah tutup. Mungkin karena penyajiannya tidak selezat dahulu atau  karena banyak saingan. Maklum sudah lama tidak berkunjung kesana.

Kemarin sabtu awal oktober saya pergi kesaana. Merasakan sensasi makan mie ayam jamur tiram. Ternyata ada banyak menu selain jamur tiram. Beberpa menu yang lain adalah mie bakso, mie ayam hot plate.
Mie ayam hot plate ini disajikan dengan piring tembaga layaknya kita makan steak. Sayangnya saya belum mencobanya. Mungkin lain kali saya akan mencobanya. Untuk kali ini saya mengobati rasa kangen terhadap mie ayam jamur tiram yang sudah lama saya idam-idamkan.

Rasanya masih seperti dulu. Hmm, Lezat. Tak lupa ucapan bismillah untuk mengawali makan. Ditemani dengan segelas es jeruk, rasanya sesuatu. Ingin merasakan kelezatannya? Boleh lah Anda mengunjungi sendiri.

Akhirnya saya merasa kenyang. Alhamdulillah. Mie ayam jamur tiram dibanderol 5000 rupiah dan es jeruk 2000 rupiah. Lepas sudah dahagaku karena minum es jeruk tadi. Uang 7000 ku keluarkan dari kantong. Dan berharap kembali lagi kesini untuk mencicipi mie ayam hote plate.
Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana silakan ya..



7 komentar:

  1. Kangen soto Mbok Djum :D
    www.logo4free.net

    BalasHapus
  2. soto mbok djum yang mana ya? :D lupa

    BalasHapus
  3. dijalan surya ternyata, sepertinya bisa di coba nih mie nyah :)

    BalasHapus
  4. kantin Mbok Djum di persimpangan Lembah Teknik & FSSR

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates