Rabu, 12 Agustus 2020

Pertama Kali Sholat Idhul Adha Saat New Normal

Share it Please


Sholat idul adha dengan protokol kesehatan, cek suhu badan , pakai masker jaga jarak per keluarga telah terlaksana. Alhamdulillah.


Sedikit cerita, sholatnya lapangan di samping rumah, berhubung tempat putri ada di gang selatan, 2 gang setelah rumah, maka harus muterin. 


Musa memakai faceshield. Anteng dia. Pas antri di cek suhu dia mendengar kambing mengembik. Padahal kambing sudah di kasih tirai hijab, masih sempat dia melihat kambing juga. Senangnya hati dia.


Sampai di tempat sholat. Lalu sholat. Pas sholat dia nangis, di ikuti bayi lain, langsung digendong diam. Pas Musa diam bayi lain ikut diam. Pas diturunkan nangis lagi gendong lagi. Suhu tubuh agak rendah karena hawa dingin. Jadi mungkin dia kedinginan. 


Kemudian mendengar tausyiah. Sedikit tausyiah tentang hari jumat. Hari jumat adalah dimana Nabi Adam diciptakan, dimasukkan kedalam surga. Pada hari jumat pula kiamat akan terjadi. Tentang ilmu. Lalu tentang ikhlas. Pas akhir-akhir ada nasehat untuk bersama pemerintah, bersama jamaah, saudara muslim lain yang seiman. Dinasehatkan pula bila wanita menjaga sholat lima waktu, menjalankan puasa di bulan Romadhon dan taat pada suami, udkhulul jannah, masuklah ke Surga..( maaf hanya sebagian, sebagian terpotong, sebagian lupa sebagian tidak fokus).


Musa sudah kode minta ASI. Ntar lah nunggu pulang. 


Pulang di kasih jalan yang berbeda dengan yang masuk tadi. Alhamdulillah sampai rumah. 


SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates