Rabu, 11 September 2013

Festival Kopi Indonesia 2013: “Kopi Tubruk”, the Local Lifestyle

Share it Please

Festival Kopi Indonesia 2013 ini diadakan lagi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .  Setelah sukses pada edisi yang pertama, Festival Kopi Indonesia 2013 akan diadakan lagi, tanggal 14 - 15 September 2013 di Hotel Ambarrukmo , Yogyakarta .

Tahun ini , festival ini memiliki tema "Kopi Tubruk”, the Local Lifestyle . " Kopi Tubruk " adalah istilah yang sangat populer untuk kopi yang baru diseduh , kopi hitam . Oleh karena itu , festival ini bertujuan untuk lebih mempromosikan tradisi minum air panas, yaitu minum kopi yang baru di seduh, tradisi ini ditemukan di seluruh pulau-pulau Indonesia . Festival ini juga akan menampilkan sejumlah lokakarya termasuk Barista Workshop Lokakarya Roasting , Coffee Talk , Program mencicipi Kopi Indonesia , perjalanan ke perkebunan kopi , dan berbagai kegiatan hiburan


mengundang penggemar kopi dan stakeholders kopi, festival ini memperkenalkan dan mempromosikan berbagai macam kopi Indonesia dan yang mempunyai kualitas luar biasa, yang membuat Kopi di Indonesia menjadi salah satu komoditas terbaik di dunia. Pada 2012 , ekspor kopi Indonesia mencapai nilai sebesar USD 1,2 miliar . Di antara beberapa merek kopi favorit di Indonesia adalah Kopi Toraja , Bajawa ( Flores ) Kopi , Kopi Bali , Kopi Aceh dan masih banyak lagi .

Setiap daerah di Indonesia juga memiliki gaya yang berbeda sendiri melayani " Kopi Tubruk " yang telah menjadi gaya hidup daerah tertentu . Cara-cara yang unik dan gaya yang berbeda dalam pengolahan dan penyajian kopi akan menyajikan pengalaman menarik bagi para penggemar kopi. Contoh dari salah satu tradisi yang paling unik dalam melayani kopi dengan menambahkan susu kental , telur mentah , dan bahkan arang panas di kopi , yang di beberapa bagian Jawa dikenal sebagai " Kopi Joss " .

The Indonesian Coffee Festival 2013 merupakan karya kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Kementerian Pertanian , Asosiasi Indonesia Khusus Kopi ( AKSI ) , Asosiasi Eksportir Kopi ( GAEKI ) , dan Asosiasi Eksportir Kopi dan Industri ( AEKI ) .

Informasi lebih lanjut tersedia di : www.indocoffeefest.com
http://indonesia.travel/id/event/detail/747/indonesian-coffee-festival-2013-kopi-tubruk-the-local-lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Developed by Suciana | Designed By Templateism | Seo Blogger Templates